top of page

Selamat datang !

Perkenalkan, kami adalah dua mahasiswa Perancis (Amélie 23 tahun & Camille 20 tahun). Kami akan mengunjungi Indonesia saat waktu liburan kami untuk sebuah proyek solidaritas “J’irai à ta rencontre” (yang berarti “Aku akan datang padamu”).

Indonesia

J'irai à ta 

Rencontre

Kami merupakan perwakilan dari asosiasi Perancis bernama “Je Veux Du Soleil” (yang berati “Aku mau matahari”. Asosiasi ini telah membantu anak-anak Perancis yang sedang dalam masa tunggu transplantasi organ sehingga mereka bisa merasa lebih tenang dan bahagia.

Kami akan datang ke Indonesia pada tanggal 18 Juni hingga 22 August untuk membantu beberapa asosiasi anak-anak di pulau Jawa, Bali, dan Kalimantan, dengan cara memberikan waktu kami untuk mereka (mengajar, aktivitas luar, dan sebagainya). Selain itu, kami akan menyediakan beberapa perlengkapan (kamus, buku, dan lain-lain). Kami telah mengumpulkan uang di Perancis (dari pemerintah Perancis dan dari keluarga kami) dengan tujuan meningkatkan kondisi pendidikan di beberapa tempat di Indonesia.
 

Tiga tujuan utama kami adalah:
                     - Menghubungkan anak-anak Indonesia dan anak-anak Perancis terutama melalui internet (melalui blog, Facebook, alamat email, Skype, surat dan kiriman kejutan).


                  - Memberikan bantuan perlengkapan bagi anak-anak di Indonesia (terima kasih kepada bantuan donasi yang berhasil kami dapatkan dari teman-teman, keluarga, dan bisnis di area setempat).


               - Memberikan momen kebahagiaan bagi anak-anak yang sedang sakit di Perancis (untuk memberikan mereka harapan dan membuat mereka merasa seolah-olah ikut berpetualang walaupun mereka berada di rumah sakit).
 

Rencana Perjalanan
      Jawa (15 hari)
              - KDM

              - SSP

      Bali (15 hari)
              - Yayasan Kasih Peduli Anak

      Kalimantan (30 hari)
              - Yayasan Usaha Mulia

bottom of page